Kurma, Makanan Kebugaran Terbaik

Nutrisi berperan penting dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran raga dan rohani (wellness) Anda secara keseluruhan. Terutama berlaku bagi mereka yang berolahraga secara teratur, baik itu jogging ringan atau yoga, pelatihan kinerja tinggi untuk kegiatan olahraga, seperti maraton atau triathlon.

Sekarang, bagaimana cara mengintegrasikan Buah Kurma dan bagaimana tubuh kita bisa mendapat manfaat dari kurma?

Anggap makanan sebagai bahan bakar tubuh Anda. Atlet profesional memiliki tim ahli gizi untuk membantu mereka memilih makanan yang tepat, tetapi prinsip-prinsip dasar nutrisi dapat diikuti oleh siapa saja, apa pun tingkat kebugaran mereka.

Meskipun mungkin tampak menakutkan untuk merencanakan diet Anda di antara latihan rutin Anda, jalan Anda menuju gaya hidup yang lebih sehat tidak harus selalu dengan makanan membosankan.

Selama Anda memahami apa yang dibutuhkan tubuh Anda, Anda dapat dengan mudah menyiapkan berbagai makanan berbeda untuk memberi rasa maksimum dan keseimbangan nutrisi yang tepat.

Yang Terbaik Untuk Tubuh Anda

Entah Anda sedang memulai perjalanan kebugaran atau sebagai atlet yang berpengalaman, ada beberapa nutrisi penting yang Anda butuhkan:

Protein - Membesarkan otot dapat melalui latihan dan pelatihan, dan asam amino dalam protein membantu membangun dan mempertahankannya. Sumber protein termasuk daging dan ikan tanpa lemak, telur, serta sayuran dan buah-buahan dengan kandungan protein nabati yang tinggi.

Karbohidrat - Ini adalah sumber energi utama tubuh Anda, terutama bagi yang berolahraga dengan intensitas tinggi. Karbohidrat dapat diperoleh dari produk biji-bijian seperti roti, serta sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan yang tinggi fruktosa.

Antioksidan - Memiliki sifat antiinflamasi yang sangat membantu dalam proses pemulihan pascalatihan. Sebagian besar sayuran dan buah-buahan kaya akan sumber antioksidan seperti Vitamin C dan E, yang dapat diperoleh dari jus buah alami dan teh hijau.

Zat Besi - Zat besi membantu tubuh mengambil oksigen dari aliran darah, dan membantu mencegah kelelahan. Ini dapat diperoleh dari daging merah, sereal dan kacang-kacangan.

Kalium - Tanpa kalium, otot menjadi lebih cepat lelah dan refleks menjadi lebih lambat. Kalium dapat ditemukan dalam kacang-kacangan, kentang, kacang-kacangan dan buah-buahan.

Magnesium - Magnesium membantu tubuh menyerap oksigen dan glukosa, menjadikannya vital untuk kekuatan dan daya tahan. Magnesium bisa didapat dari beras merah, sayuran seperti bayam, dan buah dan kacang.

Pastikan untuk mencari makanan super, yang kaya akan hampir semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjaga diri Anda tetap sehat dan sehat.

Juga tidak ada contoh yang lebih baik selain kurma.

Apa yang terkandung Dalam Kurma.

Kurma mungkin terlihat kecil tetapi penuh kandungan gizi. Terdapat beberapa varietas kurma, semuanya mengandung jenis nutrisi yang serupa, tetapi beberapa memiliki kadar yang lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Salah satu varietas yang paling dikenal adalah kurma medjool, yang lebih besar dibandingkan kurma lainnya, lebih gelap dan memiliki rasa lebih seperti karamel. Satu kurma medjool mengandung 20 g karbohidrat, yang dapat memberi Anda energi selama satu jam latihan.

Di antara varietas kurma lainnya, kurma lulu mengandung jumlah kalium tertinggi (sekitar 491 mg per 100 g) sedangkan kurma khalas memiliki kandungan besi tertinggi (1,75 mg per 100 g). Perbedaan kecil ini bisa disebabkan oleh banyak faktor selama budidaya, termasuk kondisi tanah, kelembaban dan waktu panen.

Salah satu alasan terbaik untuk memasukkan kurma sebagai bagian dari diet olahraga Anda, terutama jika menjalani pelatihan intensitas tinggi, adalah karena kandungan fruktosa dan karbohidratnya yang tinggi. Ini menjadikannya makanan yang sempurna untuk memberi energi pada tubuh, dan Anda dapat dengan mudah membakar kalori ekstra yang biasa tubuh hasilkan.

Makanan Kaya Nutrisi

Kurma juga merupakan pilihan sempurna untuk makanan sebelum dan sesudah berolahraga. Jadikan kurma sebagai sarapan bersama sereal atau yogurt, atau makan setelah latihan yang sangat energik untuk membantu pemulihan Anda.

Ukurannya yang kecil juga membuat kurma mudah untuk dibawa saat latihan rutin saat Anda membutuhkan tambahan energi, seperti saat beristirahat selama lari lintas alam.

Jika Anda mencari sesuatu yang praktis, dan kaya akan vitamin dan mineral penting, kurma adalah makanan kaya nutrisi yang sempurna untuk menemani Anda selama latihan.

Tambahkan pendorong ekstra untuk rencana kebugaran Anda hari ini, dan jadikan kurma sebagai senjata rahasia Anda untuk membantu Anda tetap berenergi dan siap beraksi.

Sources:
https://www.precisionnutrition.com/workout-nutrition-explained
https://www.verywellfit.com/eat-healthy-feel-healthy-and-look-amazing-3121363
https://www.shape.com/healthy-eating/diet-tips/minerals-improve-workout-performance
https://www.healthline.com/health/fitness-exercise-eating-healthy#workoutsnacks
https://medbroadcast.com/channel/fitness/overview/exercise-and-nutrition
https://www.researchgate.net/publication/51053900_Nutritional_quality_of_18_date_fruit_varieties